SD MUHAMMADIYAH AL MUJAHIDIN WONOSARI

Jl. Mayang, Gadungsari, Wonosari, Gunungkidul

membangun kecerdasan dan keshalehan

GELAR KICK OFF VAKSINASI ANAK USIA 6-11 TAHUN DI SD MUJAHIDIN, DINAS KESEHATAN SEDIAKAN 1000 DOSIS VAKSIN SINOVAC

Sabtu, 18 Desember 2021 ~ Oleh familia nurlita ~ Dilihat 113 Kali

Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul bersama dengan Puskesmas Wonosari II dan Badan Intelejen Negara menggelar program “Kick Off” Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Daerah Istimewa Yogyakarta. SD Muhammadiyah Al Mujahidin mendapatkan kesempatan menjadi tempat untuk vaksinasi tersebut. Kuota 1112 disediakan untuk siswa siswi SD Muhammadiyah AL Mujahidin, SD Piyaman III, dan MI Darul Quran.

Jenis vaksin yang diberikan kepada siswa siswi dengan rentang usia 6-11 tahun ini yakni Vaksin Sinovac. Pelaksanaan vaksinasi pada hari ini adalah kali pertama yang diselenggarakan khususnya di wilayah Kabupaten Gunungkidul. “Telah terbit Keputusan Menteri Kesehatan RI tentang pelaksanaan vaksin covid 19 bagi anak usia 6-11 tahun, oleh karenanya telah dapat dimulai vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun di 115 kabupaten/kota se-Indonesia,” jelas Dewi.

Kegiatan vaksinasi ini menurut Bupati Gunungkidul Sunaryanta penting dilaksanakan untuk kesehatan anak anak dan tentunya dapat mengurangi tingkat penularan Covid 19. Dinkes merinci untuk usia 6-11 tahun sendiri  sejumlah 47.142 anak yang ada di Kabupaten Gunungkidul yang kemudian nantinya akan di vaksinasi. Menurut penjelasan Dewi, setelah Kick off pada hari ini maka akan dilaksanakan di masing-masing puskesmas yang tentunya akan ada kolaborasi dengan stakeholder di wilayah puskesmas yang dituju tersebut.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT