SD MUHAMMADIYAH AL MUJAHIDIN WONOSARI

Jl. Mayang, Gadungsari, Wonosari, Gunungkidul

membangun kecerdasan dan keshalehan

Semarakkan Ramadhan, SD AL MUJAHIDIN gelar Takjil On The Road di beberapa daerah di Gunungkidul

Selasa, 04 Mei 2021 ~ Oleh rohmad jamhari ~ Dilihat 391 Kali

Astuti Setyaningsih

Ramadhan kali ini memang berbeda dengan Ramadhan sebelumnya. Di tengah wabah yang sampai saat ini masih ada di sekeliling kita, itu tidak menjadikan penghalang untuk berlomba dalam kebaikan dan peduli terhadap sesama. Dalam rangka mewujudkan kepedulian antar sesama SD Al Mujahidin adakan kegiatan Takjil On The Road (TOTR) pada Selasa (4/05) di beberapa daerah di Kabupaten Gunungkidul. 

Tujuan adanya kegiatan ini adalah meningkatkan kepedulian sosial terhadap sesama di saat pandemi tentunya. TOTR ini melibatkan seluruh guru karyawan serta wali murid kelas 1 sampai dengan kelas 6. Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi salah satu wadah bagi seluruh walimurid untuk bersedekah yakni dengan membagikan takjil secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan. Antusiasme wali murid sangat besar terharap kegiatan ini, sehingga kegiatan TOTR dapat dilaksanakan dengan menyediakan paket berbuka 100-300 paket.

TOTR minggu pertama dan kedua dilaksanakan di sekitar area wonosari pemulung di TPA baleharjo, beberapa Pondok Pesantren dan Panti Asuhan seperti Yayasan Matahati di Grogol Paliyan, Panti Asuhan dan Pesantren Ar Rafi'u di Gari Wonosari, Pondok Pesantren anak Al Hikmah Branjang Karangmojo, Pondok Pesantren Thorriqul Mu'minin di Semanu, dan TPA di Gading Playen. Pada minggu ke 3 bulan Ramadhan ini, tepatnya pada hari Selasa, 4 Mei 2021, TOTR diadakan serentak dibeberapa daerah di Kabupaten Gunungkidul. Tepatnya di 4 kecamatan di Kabupaten Gunungkidul, dengan tenaga guru karyawan dan menyertakan perwakilan wali murid SD Al Mujahidin, TOTR dapat dilaksanakan dengan lancar yakni di Wonosari, Karangmojo, Semanu, dan Playen.

Diucapkan jazakumullah khairan katsira kepada seluruh walimurid dan guru karyawan SD Muh Al Mujahidin Wonosari atas kerelaan dan kerjasama dalam kegiatan ini. Semoga Allah membalas kebaikan dengan berlipat ganda. Aamiin

 

Editor: Familia N D

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT