SD MUHAMMADIYAH AL MUJAHIDIN WONOSARI

Jl. Mayang, Gadungsari, Wonosari, Gunungkidul

membangun kecerdasan dan keshalehan

Guru SD Al Mujahidin Siap menjadi Trainer Jurnalis di Gunungkidul

Kamis, 04 Februari 2021 ~ Oleh rohmad jamhari ~ Dilihat 506 Kali

Di era digital saat ini, media menjadi suatu yang harus dikuasai oleh banyak pihak, tidak terkecuali sekolah sebagai lembaga pendidikan yang tidak bisa berhenti walau dimasa pandemi. Sehingga update ilmu menjadi wajib dilakukan oleh guru. Untuk memfasilitasi hal tersebut Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah Al Mujahidin Wonosari menyelenggarakan workshop dengan tema menulis berita untuk media online. Kegiatan ini berlangsung di aula SD Muhammadiyah Al Mujahidin Wonosari pada hari kamis (04/02).

Workshop ini merupakan Kerjasama antara Fakultas Komunikasi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dengan SD Muh. Al Mujahidin. “Harapannya dengan pelatihan ini SD Muhamamdiyah Al Mujahidin bisa menjadi pusat belajar Jurnalis oleh sekolah Muhammadiyah lainnya” jelas Dr. Filosa Gita Sukmono, dosen UMY Fakultas Komunikasi, yang merupakan Trainer dalam Workshop menulis berita untuk media online ini.

Kegiatan workshop ini diikuti para peserta dengan sangat antusias dari awal sampai dengan selesai. Seluruh peserta berhasil menyerap dan mengaplikasikan materi yang disampaikan dengan baik. “Workshop ini sangat bermanfaat, terlebih di era pandemi, penguasaan media online menjadi suatu keharusan karena SD Al Mujahidin merupakan sekolah Unggulan di Gunungkidul yang sudah mulai go internasional dengan mottonya belia mendunia” jelas Romadhani Apriyanto, S.Pd salah satu peserta Workshop. (Rzq)

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT