SD MUHAMMADIYAH AL MUJAHIDIN WONOSARI

Jl. Mayang, Gadungsari, Wonosari, Gunungkidul

membangun kecerdasan dan keshalehan

PUSLING (Perpustakaan Keliling)

Selasa, 09 Oktober 2018 ~ Oleh Meidia Fithri ~ Dilihat 65 Kali

 

Hari ini, Selasa 9 Oktober 2018 kita kembali kedatangan Perpustakaan Keliling (Pusing) dari BPAD DIY. Seperti kunjungan sebelumnya, siswa siswi menyambut dengan gembira, mereka sangat antusias mendekat ke mobil Pusling. Untuk sekedar melihat-lihat, membaca, atau bahkan banyak yang ingin meminjam buku-buku yang dibawa. Walaupun belum waktunya giliran kelas mereka yang membaca, namun sudah banyak yang mendahului, bergabung dengan kelas yang lain. Karena untuk dapat membaca buku-buku Pusling, semua kelas terjadwal secara bergilir yang terbagi menjadi beberapa kloter. Dimana setiap kloter terdiri dari 3 kelas yang masing-masing berdurasi 30 menit. 

Setiap kelas hanya diperbolehkan meminjam buku maksimal 3 buku. Wali kelas membantu menunjuk siswa yang bertanggung jawab atas peminjaman buku. Jangka waktu peminjaman adalah 1 minggu. Setelah selesai meminjam, maka siswa wajib mengembalikan ke perpustakaan sesuai dengan jumlah buku yang dipinjam.

Alhamdulillah, anak-anak cukup kooperatif dalam menjalani sistem membaca bergilir dan peminjaman bukunya, sehingga sistem ini berjalan dengan lancar.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT