SD MUHAMMADIYAH AL MUJAHIDIN WONOSARI

Jl. Mayang, Gadungsari, Wonosari, Gunungkidul

membangun kecerdasan dan keshalehan

SUKSES HAFAL JUZ 29

Kamis, 15 Juni 2017 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 584 Kali

 

21 Februari 2017 Administrator Dibaca : 86 Kali

Namanya Fatiha Aura Syahida.  Ia duduk di kelas, tepatnya V Olympiad. Usianya 11 tahun. Ia putri dari Bapak H. Aminudin Rosjid, M.A dan Ibu Tri Nugrahani, S.H.

Ada sesuatu yang berbeda darinya.  Semangat dan kemuliaan cita-citanya. Ia ingin mempersembahkan “mahkota untuk kedua orangtuanya di surga kelak”.  

Subhanallah……! Hati ini begitu tersentuh mendengarnya…

 “Awal menghafal Al Quran tidaklah mudah.  Namun dengan niat sepenuh hati dan semangat berusaha, Allah pasti akan memudahkan.  Alhamdulillah, sekarang saya hampir menyelesaikan 3 juz.  Juz 30 selesai saat saya kelas dua.  Juz 29 selesai saat di kelas 4.  Dan saat ini saya memasuki surat terakhir dalam Juz 28,” ungkapnya.

Fatiha berbagi tips dalam menghapal Al Quran.  Zaman sekarang teknologi sudah berkembang.  Dia memanfaatkan teknologi sebagai media hafalan.  Dengan download aplikasi Quran dan Muratal, ia mulai mendengar, menyimak dan membaca. 

Tidak dipungkiri bila terkadang semangatnya turun.  Namun semangatnya yang turun itu ia siasati dengan tips jitu darinya.  Manakala ia merasa lelah, maka ia cukup mendengarkan Muratal.  Menurutnya, hafalan itu juga bisa dengan mendengarkan Muratal secara rutin. Targetnya dalam hafalan adalah, sehari 1-2 ayat.  Walau libur, hafalan tidak boleh libur…..!

Kutipan kalimat-kalimat inspiratif dari Fatiha:

Pesan saya untuk teman-teman yang ingin menghafal Al Quran, janganlah mudah putus asa.  Teruslah berusaha.  Jika kalian menemukan kesulitan, jangan menyerah.  Teruslah mencoba dan berani mencoba.  Ingat, menghafal Al Quran jangan dijadikan beban.  Kita bawa santai saja.  Kalau menjadi beban, kita malah sulit untuk menghafalkannya.”

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT