SD MUHAMMADIYAH AL MUJAHIDIN WONOSARI

Jl. Mayang, Gadungsari, Wonosari, Gunungkidul

membangun kecerdasan dan keshalehan

Lebih Asyik Menghafal Al Qur ‘an Daripada Menghafal Lagu K-Pop

Jum'at, 05 Oktober 2018 ~ Oleh meidia ~ Dilihat 15 Kali

 

Oleh:Kirana Satyatika Rukmana Dewi

Siswi SD Muhammadiyah Al-Mujahidin Kelas 5 Smart

 

      Zaman sekarang, anak muda lebih menyukai lagu K-Pop daripada lagu religi yang berisi Sholawat. Membaca dan menghafal Al-Qur ‘an pun sekarag diubah menjadi menghafal lagu k-pop. Padahal membaca dan menghafal Al Qur ‘an mempunyai banyak manfaat daripada menghafal lagu K-pop. Selain menghafal lagu K-pop, anak zaman sekarang lebih memilih gaya artis K-pop. Mereka anak-anak muslim perempuan yang seharusnya menggunakan hijab, mereka menjadi membuka aurat mereka dan menggunakan baju yang artis K-pop gunakan.

     Al-Qur‘an adalah kitabnya umat muslim. Umat muslim wajib membaca, menghafal, dan memahami artinya. Namun, seiring waktu terus berjalan, umat muslim teracuni ajaran lain dan lebih memiih jalan yang salah. Mereka yang dulu datang ke masjid demi melaksanakan Sholat berjama‘ah, sekarang lebih memilih datang ke konser yang harga tiket masuknya mencapai angka jutaan. Orangtua mereka yang dulunya senang dengan kelakuan anak mereka. Tapi sekarang para orangtua itu selalu bertanya-tanya apa yang membuat perilaku mereka berubah. Itulah setan yang selau menggoda manusia untuk menjerumuskan manusia ke jalan yang salah dan akhirnya masuk neraka.

         Memang apa sih manfaat dari membaca dan menghafal Al–Qur‘an dan apa sih kerugian yang kita dapat saat kita lebih memilih menghafal lagu k-pop daripada menghafal Al-Qur ‘an? Keuntungan yang kita dapat saat membaca dan menghafal Al-Qur‘an adalah mendapat pahala dan membuat hati mereka yang menjadi sejuk. Selain itu jika kita membaca Al-Qur ‘an dengan nada yang bagus itu juga membuat siapapun yang mendengar juga ingin ikut membaca Al-Qur‘an, bahkan orang yang mempunyai agama non muslim. Sedangkan kerugian menghafal lagu K-pop adalah tidak mendapat pahala. Mungkin jika suara kita bagus saat menyanyi lagu K-pop, mereka yang mendengar pasti suka dengan suara kita, tapi jika suara kita bagus, jika suara kita sumbang maka kita tidak akan mendapatkan apa-apa.

      Mungkin sekarang kita sudah hampir teracuni atau bahkan sudah teracuni dengan lagu K-pop, mulai sekarang tinggalkan lagu K-pop karena lagu K-pop tidak ada faedah nya.

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT