SD MUHAMMADIYAH AL MUJAHIDIN WONOSARI

Jl. Mayang, Gadungsari, Wonosari, Gunungkidul

membangun kecerdasan dan keshalehan

MATEMATIKA ITU MENYENANGKAN

Rabu, 12 September 2018 ~ Oleh Meidia Fithri ~ Dilihat 61 Kali

Athaillah Akmalu Ramadhan. Siswa ini sering dipanggil dengan panggilan “Atha”.  Atha adalah siswa kelas 6 Smart yang berkacamata. Atha lahir 12 tahun yang lalu, yaitu tanggal 20 Oktober 2006. Cita-citanya menjadi seorang arsitek. Ternyata cita-citanya sejalan dengan kegemarannya, yaitu berhitung dan suka tantangan.  Em…. Ternyata tantangan itu harus digemari ya teman, bukan untuk dihindari…!

Kegemaran Atha menjadikan ia memiliki banyak pengalaman di berbagai cabang perlombaan Matematika, misalnya OMSI ke-2, OMSI ke-3, KMNR, OSN, dan OMNAS.  Bukan hanya di Kabupaten Gunungkidul saja, namun sampai ke luar Pulau Jawa.  Pada kejuaraan OSN di Padang, Sumatra Barat Atha berhasil memperoleh medali perunggu.  Tak hanya itu, pada kejuaraan OMSI Atha juga berhasil.  Bahkan Atha berkalungkan medali emas. Alhamdulillah.., hebat sekali ya teman-teman……!

Nah….untuk saat ini Atha baru mengikuti kejuaraan IMSO tahap 2. Ada dua bidang dalam lomba ini, yaitu Matematika dan IPA. Dari 4 orang perwakilan DIY yang lolos tahap 1, hanya Atha saja yang menjadi wakil dalam bidang Matematika. Kita doakan ya teman-teman….Semoga Atha bisa lolos ke tahap berikutnya.  Jika lolos tahap berikutnya,  Atha bisa ke luar negeri.  Tepatnya di negeri Panda, yaitu negeri China.

 

Siapa yang ingin tau rahasia dari Atha dalam belajar Matematika?

Simak baik-baik ya…berikut ini adalah tipsnya!

“Belajarlah sungguh-sungguh. Jangan sepelekan saat pembelajaran di dalam kelas. Bertanyalah apabila menemui kesulitan. Saat menemui soal-soal yang sulit, tetaplah optimis bahwa soal itu mudah.  Dari soal yang mudah itu, kerjakan dari yang paling mudah.  Dan….Pasti Bisa…!

 

 

Sumber: Majalah "Mumtazah" Edisi Bulan Agustus 2018

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT