SD MUHAMMADIYAH AL MUJAHIDIN WONOSARI

Jl. Mayang, Gadungsari, Wonosari, Gunungkidul

membangun kecerdasan dan keshalehan

Kemah Ceria Hizbul Wathon SD Muh. Al Mujahidin

Kamis, 06 September 2018 ~ Oleh meidia ~ Dilihat 8 Kali

Pendidikan karakter sangat penting untuk ditanamkan sejak dini sebagai bekal hidup di kemudian hari. Salah satu bentuk penanaman karakter di SD Muh. Al Mujahidin salah satunya adalah lewat kegiatan kemah Hizbul Wathon (HW) yang dilaksanakan 2 tahun sekali.

Kemah HW kali ini dilaksanakan mulai tgl 25-26 Agustus 2018 di area sekolah, diikuti siswa kelas 4 dan 5 yang berjumlah sekitar 240 siswa. Tema yang diusung adalah Challenges, Enjoyable and Spirituarism. Untuk menyukseskan acara tersebut, tim kemah SD Muh. Al Mujahidin bekerja sama dengan POLAIR Polres Gunungkidul dan tim outbond "Ngingrong".

Sesuai dengan tema yang di angkat, kegiatan dikemas penuh tantangan, tapi tetap menyenangkan dan mengasyikkan. Meskipun panas menyengat dingin mendera, tidak menyurutkan semangat dan tekad para siswa untuk menyelesaikan permainan dan perlombaan.

Para peserta juga berkesempatan mengikuti petualangan naik perahu karet di telaga mriwis karangmojo. Kegiatan ini didukung penuh oleh POLRES Gunungkidul melalui POLAIR dengan memfasilitasi perahu karet dan personil polisi yg mengoperasionalkannya. Kerjasama ini juga bermanfaat untuk mendukung gerakan polisi sahabat anak.

Semoga program tersebut di atas dapat menanamkan karakter tanggungjawab dan pantang menyerah bagi siswa SD Muh. Al Mujahidin dan berguna untuk masa depan.

 

berani disini berani berprestasi

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT