SD MUHAMMADIYAH AL MUJAHIDIN WONOSARI

Jl. Mayang, Gadungsari, Wonosari, Gunungkidul

membangun kecerdasan dan keshalehan

Siswa SD Muh. Al Mujahidin Raih Medali Emas di Olimpiade Matematika Tingkat Nasional

Kamis, 19 Juli 2018 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 221 Kali

 

Berita membanggakan datang dari siswa siswi SD Muh Al Mujahidin Wonosari, Gunungkidul. Athaillah Akmalu Ramadhan, siswa  kelas 6 berhasil menyabet medali Emas dalam ajang Final OMSI 3 (Olympiade Matematika dan Sains Indonesia 3) bidang Matematika yang diselenggarakan pada tanggal 15 Juli 2018, di kampus IPB Bogor. Siswa yang akrab dipanggil Atha ini sebelumnya sudah beraksi dikancah nasional dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) bidang matematika di Padang pada 1 - 7 Juli 2018 dan berhasil meraih Perunggu.

Tidak kalah dengan Atha, Fatihatun Uzma atau akrab dipanggil Uzma, siswa kelas 3 sekolah ini juga berhasil menyabet juara 3 dalam ajang Olimpiade Nasional (OMNAS) tingkat nasional yang dilaksanakan di UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta pada 14 dan 15 Juli 2018. Tidak tanggung-tanggung hadiah yang diterima Uzmah yaitu field trip ke Bali dan Uang Saku 50 SGD.

“Prestasi membanggakan dari siswa siswi SD Al Mujahidin selain dari usaha yang sangat besar dari dalam diri siswa juga tidak terlepas dari bimbingan Guru-Guru serta sistem pendidikan yang ada di Sekolah” kata Andar Jumailan selaku kepala sekolah SD Muh Al Mujahidin kepada KR, Senin (17/7). “Hal ini karena sistem pendidikan di Mujahidin tidak hanya menumbuhkan karakter religius saja tapi juga mengembangkan ranah kognitif siswa serta menumbuhkan rasa bersaing dalam berbagai kompetisi dari lokal hingga Internasional”, imbuhnya.

Menurut Andar, sarana dan prasarana di sekolah disiapkan untuk menunjang keberhasilan pendidikan di SD Muh Al Mujahidin.

Sd Al Mujahidin Medali Emas Juara Nasional Siswa Berprestasi

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT