SD MUHAMMADIYAH AL MUJAHIDIN WONOSARI

Jl. Mayang, Gadungsari, Wonosari, Gunungkidul

membangun kecerdasan dan keshalehan

SD Muh. Al Mujahidin Menerbitkan Buku 108 Prestasi Internasional, Serta Meresmikan Lapangan Tenis, Fitnes Center dan Studio Mini di Moment Milad Muhammadiyah ke 108 M

Sabtu, 28 Nopember 2020 ~ Oleh Meidiafithri ~ Dilihat 171 Kali

 

Milad Muhammadiyah yang ke 108 M dirayakan SD Muh. Al Mujahidin pada Senin, 23 Maret 2020 lalu.  Pra acara Milad diisi dengan talk show yang mengangkat tema "Perspektif Muhammadiyah terhadap Pendidikan di Masa Pandemi", dengan pembicara Bp. Solikhin, M.A. dan Bp. Drs. Sadmonodadi, M.A.

Penyerahan hadiah untuk para pemenang lomba Menghafal Surat Al Fatihah juga menjadi acara pengisi di pra acara moment Milad Muhammadiyah tahun ini.

 

Bersamaan dengan menghinjaknya usia Muhammadiyah ke 108 tahun, SD Muh. Al Mujahidin berhasil meluncurkan buku yang berjudul "108 Prestasi Internasional SD Muh. Al Mujahidin". Sebuah kebetulan yang luar biasa, karena usia Muhammadiyah dan prestasi internasional SD Muh. Al Mujahidin sama-sama mencapai angka ke 108 tahun ini. Prestasi yang diraih terdiri dari 16 prestasi internasional sekolah, 7 prestasi internasional guru, dan 85 prestasi internasional siswa. Buku ini dimaksudkan untuk mendokumentasikan prestasi besar yang telah diraih sekolah atas capaian program "Belia Mendunia".

Secara resmi buku ini telah di launching oleh Bp. Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kab. gunungkidul yang diwakili oleh Bp. Sekretaris Dinas beserta Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kab. Gunungkidul pada acara inti resepsi Milad Muhammadiyah di SD Muh. Al Mujahidin.

Selain itu pada Milad Muhammadiyah tahun ini, SD Muh. Al Mujahidin juga meresmikan Lapangan tenis, Fitnes center, dan Studio mini SD Muh. Al Mujahidin, yang telah diresmikan oleh Ketua Persatuan Lapangan Tenis Indonesia (PELTI) Kab. Gunungkidul beserta Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kab. Gunungkidul. Pembangunan lapangan tenis bekerjasama dengan Bank BPD Syariah Wonosari, sehinga peresmian juga didampingi oleh Pimpinan Bank BPD Syariah Cabang Wonosari.

Empat project besar yang telah diraih oleh SD Muh. Al Mujahidin ini diharapkan mampu memberikan motivasi kepada generasi penerus, dapat terus meningkatkan potensi yang dimiliki sehingga prestasi internasional SD Muh. Al Mujahidin dapat terus bertambah.

Penghargaan dan ucapan terima kasih juga kami haturkan kepada seluruh wali murid, seluruh pihak dan stake holder yang telah berkontribusi terhadap penrbitan buku 108 prestasi internasional SD Muh. Al Mujahidin, Lapangan tenis, Fitnes center dan Studio mini SD Muh. Al Mujahidin. Semoga Allah menerima ilmu dan amal shaleh kita semua. 

  1. Pemotongan tumpeng menjadi akhir dari acara inti resepsi Milad Muhammadiyah di SD Muh. Al Mujahidin, sebagai bentuk rasa syukur kita terhadap apa yang telah dicapai. Tak lupa harapan kita di Milad Muhammadiyah yang mengangkat tema "Meneguhkan Gerakan Hadapi Pandemi dan Masalah Negeri" ini, semoga masalah di negeri ini dapat segera teratasi dan pandemi segera berkahir. Aamiin...

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT