SD MUHAMMADIYAH AL MUJAHIDIN WONOSARI

Jl. Mayang, Gadungsari, Wonosari, Gunungkidul

membangun kecerdasan dan keshalehan

Persiapan Menghadapi Try Out Di Tengah Pandemi

Sabtu, 28 Nopember 2020 ~ Oleh Meidiafithri ~ Dilihat 134 Kali

 

Oleh: Naila Fadhila

Siswi SD Muh. Al Mujahidin, Kelas VI Smart

 

  1. Belajar dan Memahami Materi Yang Diberikan

Pasti sebelum tryout guru akan memberikan materi/modul untuk siswa,dari situ kita bisa tau materi yang umumnya akan keluar di ujian tryout nanti. Jika ingin mendapatkan nilai yang bagus jangan lupa untuk memahami materi dan jika perlu mencatat ringkasan materi. Proses belajar yang benar adalah dilaksanakan secara continue setiap hari. Sehingga saat tryout tiba kita tinggal mengulang mempelajari materi sebelumnya.

 

  1. Latihan Soal-soal

Tidak hanya belajar dan memahami materi,kita juga harus mengetes apakah kita sudah benar-benar memahami semua materi pelajaran. Salah satunya dengan  latihan soal,bisa dengan searching di google ataupun biasanya guru akan memberikan latihan soal tersebut. Latihan soal bisa dikerjakan bersaama teman melalui diskusi video call atau media daring lainya. Bisa juga dengan orang tua dirumah,sehingga saat soal yang belum kita fahami bisa dibahas bersama-sama.

 

  1. Tawakal Dan Berdoa

Memang,berlatih dan belajar itu menjadi kunci mendapat nilai bagus. Tapi jangan lupa untuk berdoa. Bertawakal dan berdoa bisa membuat hati kita semakin tenang dan percaya diri. Yakinlah bahwa Allah akan melancarkan proses dari ujian tryout.

 

Demikianlah 3 cara yang saya lakukan dalam menghadapi tryout ditengah pandemi. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

 

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT