SD MUHAMMADIYAH AL MUJAHIDIN WONOSARI

Jl. Mayang, Gadungsari, Wonosari, Gunungkidul

membangun kecerdasan dan keshalehan

Wajib Kunjung Situs (WKS) dengan Dinas Kebudayaan Kab. Gunungkidul

Senin, 16 Nopember 2020 ~ Oleh Meidiafithri ~ Dilihat 30 Kali

 

SD Muh. Al Mujahidin bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan Kabupaten Gunungkidul, melakukan kegiatan Wajib Kunjung Situs (WKS) pada Kamis 12 November 2020. Goa Braholo yang terletak di kawasan Rongkop menjadi tujuan kegiatan Wajib Kunjung Situs kali ini, dilanjutkan dengan mengunjungi museum Arkeologi di kota Pacitan, Jawa Timur.

Kunjungan museum Arkeologi ini sangat bagus dan patut diapresiasi. Kita dapat belajar sejarah dari museum-museum lokal yang tidak kalah dengan museum-museum terkenal walaupun masih sederhana. Semoga setelah pandemi covid-19 berakhir dapat membawa siswa-siswa kita mengunjungi museum lokal yang menjadi ilmu baru untuk mereka.

Melalui kegiatan Wajib Kunjung Situs ini, Dinas Kebudayaan Gunungkidul berharap tenaga pendidik Kab. Gunungkidul secara umum dapat berperan aktif dalam usaha mengenalkan situs purbakala yang perlu dipelihara kelestariannya, serta meningkatkan motivasi dan kecintaan akan sejarah. Selain itu kegiatan semacam ini juga bisa menjadi wahana untuk lebih memahami sejarah secara lengkap, meningkatkan motivasi untuk menggali dan meng-upgrade potensi, pengetahuan, dan wawasan sejarah.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT