SD MUHAMMADIYAH AL MUJAHIDIN WONOSARI

Jl. Mayang, Gadungsari, Wonosari, Gunungkidul

membangun kecerdasan dan keshalehan

Pelaksanaan Imunisasi Siswa Kembali Dilaksanakan

Sabtu, 07 Nopember 2020 ~ Oleh Meidiafithri ~ Dilihat 65 Kali

 

Pelaksanaan program pemberian imunisasi untuk siswa sekolah atau Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) di SD Muh. Al Mujahidin Wonosari kembali dilaksanakan. Kamis, 5 November 2020 BIAS tetap menghadirkan siswa/i secara langsung ke sekolah dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Sejumlah protokol kesehatan yang ditetapkan, di antaranya siswa harus dalam kondisi yang sehat, orang tua atau pendamping juga dalam kondisi yang sehat, begitu pula dengan guru yang hadir juga harus dalam kondisi sehat. Sesampainya disekolah siswa dan pendamping mencuci tangan terlebih dahulu dan dicek suhu tubuhnya.

Sedikit berbeda dengan bulan lalu, kali ini sasaran BIAS adalah siswa/siswi kelas 1, 2 dan 5 untuk menerima imunisasi vaksin Difteri Titanus (DT). Pemberian imunisasi dilakukan oleh beberapa petugas Puskesmas Wonosari II. Selama menunggu, posisi tempat duduk pun sudah diatur dengan menerapkan protokol jaga jarak untuk menghindari interaksi dengan siswa lain dalam jumlah banyak. 

Dalam pelaksanaan imunisasi, sekolah juga melakukan pengaturan jadwal terkait jumlah siswa yang menerima imunisasi di sekolah dalam satu hari, sehingga mengurangi potensi kerumunan di sekolah. Meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, pemberian imunisasi tetap harus dilakukan supaya berbagai penyakit yang sudah bisa dikendalikan dengan imunisasi tidak muncul kembali.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT