SD MUHAMMADIYAH AL MUJAHIDIN WONOSARI

Jl. Mayang, Gadungsari, Wonosari, Gunungkidul

membangun kecerdasan dan keshalehan

Yuk Kita Rajin Berolahraga

Selasa, 08 September 2020 ~ Oleh Meidiafithri ~ Dilihat 103 Kali

 

Halo teman-teman.. perkenalkan namaku Mafaza Raina Putri Antari dari kelas 5 Smart. Selama pandemi Covid-19, untuk mengisi waktuku sehari-hari aku mengikuti les Badminton. Selain untuk mengisi waktu, olahraga Badminton juga baik untuk menjaga kesehatan tubuh kita lho, agar terhindar dari penyakit dan virus berbahaya. Kalian juga bisa berolahraga dirumah seperti joging, bersepeda, sepatu roda, sepakbola dan lain-lain.

Jangan malas berolahraga ya, karen olahraga banyak manfaatnya untuk tubuh kita, apalagi di musim pandemi Covid-19 ini. Dengan berolahraga secara rutin, menjadi salah satu upaya efektif untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Dengan daya tahan tubuh yang kuat, kita menjadi lebih sehat dan tidak mudah terserang bakteri, kuman maupun virus penyebab penyakit.

Ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan ketika berolahraga untuk menjaga keamanan selama pandemi virus Covid-19.Hal pertama yang harus diperhatikan adalah pastikan tubuh dalam kondisi yang fit untuk melakukan aktifitas di luar rumah. Kemudian hal yang kedua adalah, wajib mematuhi aturan menjaga jaga jarak fisik dengan orang-orang di sekitar. Terakhir tentu saja tetap menggunakan masker.

Teman-teman ayo semangat berolahraga, ajak keluarga dan teman-teman di lingkungan rumahmu. Semoga kita semua selalu sehat dan terhindar dari virus Covid-19.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT