SD MUHAMMADIYAH AL MUJAHIDIN WONOSARI

Jl. Mayang, Gadungsari, Wonosari, Gunungkidul

membangun kecerdasan dan keshalehan

SD Al Mujahidin ikuti Student Exchange Ke 3 Negara

Selasa, 10 April 2018 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 177 Kali

 

Peserta student exchange yang terdiri dari 7 siswa dan 1 kepala sekolah serta 1 orang guru yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kab. Gunungkidul, Bahron Rosyid, M. Pd, bertemu Bupati Gunungkidul, Hj. Badingah, S. Sos, di kantornya pada hari Selasa, 27 Maret 2018. Audiensi dilakukan berkaitan dengan akan dilaksanakannya program student exchange pada tanggal 31 Maret 2018-9 April 2018 sekaligus mohon pamit dan nasehat untuk  bekal selama berada di negeri orang.

            Menyusul pertukaran pelajar sebelumnya ( Australia dan Singapore), Pogram Student exchenge kali ini akan menjelajah Negara Malaysia, Thailand dan Singapore. Selama 9 hari di sana, peserta studex akan menempati rumah ibu asuh. Peserta studex akan diperkenalkan dengan berbagai kegiatan, baik di sekolah maupun kegiatan di rumah yang ada di Malaysia, Thailand dan Singapore. Sebaliknya, peserta studex juga akan memperkenalkan budaya Indonesia dengan menyuguhkan tarian tradisional.

            Program studex ini diharapkan dapat memberikan pengalaman belajar dan wawasan kepada para siswa . Harapan SD Mujahidin ke depan agar  kerjasama dengan Malaysia, Thailand dan Singapore terus ditingkatkan dalam skema kerjasama akademik yang lebih luas sehingga bisa meningkatkan kualitas proses belajar mengajar di SD Muhammadiyah Al Mujahidin.

 

#berani di sini berani berprestasi#

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT