SD MUHAMMADIYAH AL MUJAHIDIN WONOSARI

Jl. Mayang, Gadungsari, Wonosari, Gunungkidul

membangun kecerdasan dan keshalehan

Peringati Milad Muhammadiyah, SD Muh. Al Mujahidin Gelar Sarasehan Sampai Menonton Film Bersama

Rabu, 29 Juli 2020 ~ Oleh Meidiafithri ~ Dilihat 94 Kali

 

SD Muh. Al Mujahidin Wonosari mempunyai cara tersendiri dalam merayakan Milad Muhammadiyah ke-111 tahun, yang bertepatan pada tanggal 8 Dzulhijah 1441 H (29 Juli 2020 M). Meliputi beberapa kegiatan yang diperuntukkan untuk seluruh guru dan karyawan. Serangkaian kegiatan dilakukan mulai dari sesi pemahaman materi Kemuhammadiyahan yang disampaikan langsung oleh guru Kemuhammadiyahan, sampai sesi menonton film bersama.

Selain itu, perayaan milad Muhammadiyah tahun ini yang bertema "Memajukan Indonesia, Mencerahkan Semesta" juga diisi dengan lomba cerdas cermat antar guru karyawan. Tentu saja soal-soal yang diberikan seputar materi Kemuhammadiyahan. Semua peserta pun terlihat sangat antusias mengikuti lomba ini, menandakan seberapa jauh tingkat pemahaman setiap pegawai mengenai Muhammadiyah. Guru kayawan juga diberi pretest dan postest materi Kemuhammadiyahan melalui google form.

Tidak sampai disini rangkaian perayaan Milad Muhammadiyah dilanjutkan dengan acara Sarasehan. Bincang-bincang mengenai kondisi Muhammadiyah di Kab. Gunungkidul dengan narasumber Ketua Umum PDM Kab. Gunungkidul, Bp. Drs. H. Sadmonodadi, M.A. dan Ketua Majelis Dikdasmen PDM Kab. Gunungkidul, Bp. Drs. Tamsir, M.Pd. Pada sesi ini dimodetori langsung oleh Bp. Kepala Sekolah.

Sebagai penutup rangkain perayaan milad Muhammadiyah tahun ini, seluruh guru dan karyawan menonton film "Sang Pencerah" bersama, untuk mengingatkan kembali bagaimana sejarah berdirinya Muhammadiyah.

"Selamat Milad Muhammadiyah ke 111 H, semoga dengan sinarnya dapat terus menghadirkan berkah untuk umat, menghadirkan umat yang berkemajuan, mencerdaskan bangsa, dan menjadi perekat pemersatu bangsa, Aamiin"

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT