SD MUHAMMADIYAH AL MUJAHIDIN WONOSARI

Jl. Mayang, Gadungsari, Wonosari, Gunungkidul

membangun kecerdasan dan keshalehan

Masa Fortasi Siswa/i Kelas 1 Tahun Pelajaran 2020/2021

Sabtu, 25 Juli 2020 ~ Oleh Meidiafithri ~ Dilihat 266 Kali

 

Forum Taaruf Siswa atau dikenal dengan Fortasi telah dilaksanakan SD Muh. Al Mujahidin dalam sepekan ini. Berlangsung selama 5 hari yang diikuti oleh 5 kelas siswa/i baru. Dimulai dari Senin, 20 Juli 2020 - Jumat, 24 Juli 2020. Peserta Fortasi terdiri dari kelas 1 Champion yang telah dilaksanakan di hari Senin, kelas 1 Excellent telah diikuti pada hari Selasa, kelas 1 Brilliant dilaksanakan hari Rabu, kelas 1 Olympiad telah dilalui di hari Kamis, dan kelas 1 Smart yang menjadi penutup rangkaian masa Fortasi tahun ini yang telah dilaksanakan di hari Jumat. Tentunya kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan dan mentaati protokol kesehatan yang ketat, seperti pengecekan suhu tubuh, penggunaan face shield/masker dan saling menjaga jarak.

Berbeda dengan masa Fortasi di tahun-tahun sebelumnya yang dilaksanakan secara bersama semua kelas, dikarenakan pandemi yang melanda memaksa kita mengikuti himbauan pemerintah untuk tidak mengumpulkan banyak orang. Sehingga diambil kebijakan masa Fortasi dilaksanakan selama 5 hari, dimana 1 hari dilaksanakan hanya untuk 1 kelas.

Kegiatan diawali dengan penyampaian kepala sekolah mengenai beberapa materi kepada wali murid. Setelahnya kegiatan siswa diisi dengan permainan sederhana dan pengenalan lingkungan sekolah, dimana setiap kelas dibagi menjadi beberapa kelompok. Tak berlangsung lama, kegiatan Fortasi diawali pukul 07.00 WIB dan diakhiri pukul 08.00 WIB.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengenalkan lingkungan sekolah untuk para siswa/i baru, menumbuhkan keberanian dan keakraban antar siswa sehingga dapat muncul semangat belajar yang baru. Selain itu juga dapat menjalin ikatan kepada wali murid. 

"Selamat datang siswa/i kelas 1, semoga kalian dapat menjadi generasi pemimpin kelak di negeri ini, menjadi pribadi yang shalih/shaliha, cerdas, jujur dan tangguh. Aamiin..."

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT