SD MUHAMMADIYAH AL MUJAHIDIN WONOSARI

Jl. Mayang, Gadungsari, Wonosari, Gunungkidul

membangun kecerdasan dan keshalehan

Jalin Keakraban Antar Guru Karyawan Lewat Lomba Memasak

Jum'at, 10 Juli 2020 ~ Oleh Meidiafithri ~ Dilihat 112 Kali

 

SD Muh. Al Mujahidin menjalin keakraban antar guru dan karyawan dengan mengadakan sebuah kegiatan bersama yaitu lomba memasak. Kegiatan yang dilaksanakan di pelataran kelas dan di depan aula sekolah ini diadakan pada 9 Juli 2020, yang termasuk pada serangkaian Rapat Kerja (Raker) selama 3 hari, yakni pada 8-10 Juli 2020. Seluruh guru dan karyawan adalah peserta lomba yang dibagi menjadi 10 tim, dengan ustadzah-ustadzah urusan dapur yang menjadi jurinya, yakni ustadzah Dalikem, ustadzah Lami, dan Ustadzah Nuri. Bahan-bahan masakan disiapkan dari sekolah, mulai dari sayur-sayuran, bumbu-bumbu, dan mie sebagai bahan dasar lomba. Sedangkan alat-alat untuk memasak disiapkan sendiri oleh setiap tim dari rumah.

Diawali dengan mengundi setiap perwakilan tim, dari nomor undian yang didapat tim dapat mengambil bahan masakan serta meja memasak yang telah ditentukan panitia. Koordinasi setiap tim saling terjalin pada saat menyiapkan bahan dan saat memasak, keseruan dan kekompakan pun terlihat dari masing-masing tim, yang menunjukkan kerjasama yang hebat.

Satu jam berlalu, berbagai jenis makanan mie telah tersaji di meja juri. Mulai dari mie bihun, mie jagung, mie kuning, dan ada pula kwetiau. Selain berlomba menghidangkan rasa yang enak, seluruh peserta pun bersaing dalam memperindah menu yang disajikan. Sesi terakhir diisi dengan pengumuman pemenang juara 1, 2, dan 3 yang diumumkan langsung oleh 3 dewan juri. Lalu dilanjutkan dengan pembagian doorprize untuk seluruh peserta dan diakhiri dengan makan bersama hasil masakan dari tim masing-masing.

Dari kegiatan ini diharapkan dapat terjalin keakraban dan kekompakan antar guru dan karyawan terutama dengan guru karyawan yang baru bergabung di SD Muh. Al Mujahidin. 

Adapun link youtube channel dari kegitan ini bisa di lihat di https://youtu.be/NgIbWDmXgeA

 

 

 

menebar manfaat untuk sesama

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT