SD MUHAMMADIYAH AL MUJAHIDIN WONOSARI

Jl. Mayang, Gadungsari, Wonosari, Gunungkidul

membangun kecerdasan dan keshalehan

Penerimaan Berkas Raport Kenaikan Kelas "Drive Thru"

Kamis, 09 Juli 2020 ~ Oleh Meidiafithri ~ Dilihat 81 Kali

 

Di tengah Pandemi Covid 19 yang sedang melanda, SD Muh. Al Mujahidin melaksanakan protokol kesehatan sangat ketat yang diterapkan di seluruh area sekolah, karena lingkungan sekolah sempat dinyatakan zona merah beberapa waktu lalu. Jadi tidak hanya sistem pembelajaran yang dirubah menjadi pembelajaran virtual, penyerahan berkas raport atau hasil belajar siswa pun dilakukan secara drive thru. Kebijakan ini diambil SD Muh. Al Mujahidin untuk mentaati salah satu himbauan pemerintah, yakni tidak megumpulkan orang dalam sebuah kegiatan. Maka cara pengambilan raport secara drive thru menjadi keputusan bijak yang diambil.

Dilaksanakan pada tanggal 29-30 Juni 2020, sistem pengambilan raport drive thru dibagi menjadi 2 sesi. Untuk kelas 1, 2 dan 3 pengambilan raport dilaksanakan di hari Senin 29 Juni 2020, sedangkan kelas 4 dan 5 dilaksanakan di hari Selasa 30 Juni 2020. Setiap sesi juga dibagi lagi menjadi beberapa sub sesi, masing-masing kelas diberi durasi waktu 2 jam lamanya. Rute pengambilan raport pun di desain agar tidak terjadi penumpukan dan kemacetan kendaraan.

Berikut denah pengambilan raport SD Muh. Al Mujahidin,

Wali murid yang memasuki area sekolah juga harus mentaati protokol kesehatan yang ketat, seperti mencuci tangan dari rumah, cek suhu tubuh, tidak turun dari kendaraan, serta tidak bersentuhan. Dan alhamdulillah wali murid cukup kooperatif untuk mentaati peraturan dalam pengambilan raport drive thru. Sehingga sistem pengambilan raport tahun ini berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

 

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT