SD MUHAMMADIYAH AL MUJAHIDIN WONOSARI

Jl. Mayang, Gadungsari, Wonosari, Gunungkidul

membangun kecerdasan dan keshalehan

Indahnya Berbagi di Bulan Suci Ramadhan

Rabu, 20 Mei 2020 ~ Oleh Meidia Fithri ~ Dilihat 160 Kali

 

Umat Islam dan seluruh umat didunia sedang diuji Allah SWT dengan pandemik virus Covid-19. Seluruh kegiatan dan aktivitas sehari-hari dibatasi guna memutus rantai penyebaran virus Covid-19. Hingga bulan Ramadhan menjelang, seluruh elemen masyarakat dan pemerintah masih berusaha bahu membahu menyelesaikan pandemik ini.

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh keberkahan, limpahan pahala dan ampunan dari Allah SWT. Setiap muslim perlu membekali dirinya dengan ilmu, iman, dan amal sholih secara khusus untuk meningkatkan ibadah wajib dan sunnah pada bulan Ramadhan. Oleh karena itu, bulan Ramadhan merupakan bulan yang dinantikan oleh seluruh ummat islam di dunia.

SD Muh. Al Mujahidin pun memanfaatkan bulan mulia ini dengan sebaik-baiknya. Meskipun kegiatan bersekolah siswa masih Dalam Jaringan (Daring), SD Al-Mujahidin mencanangkan momen Ramadhan 1441 H sebagai sarana untuk meningkatkan ibadah wajib dan sunnah. Salah satu rangkaian acara selama bulan ramadhan tersebut ialah bakti sosial yang ditujukan ke warga SD dan TK ABA Muh. Wareng, Wonosari, Gunungkidul dengan memberikan sejumlah bantuan berupa:

  1. Bantuan Alat Olahraga bagi SD Muh. Wareng senilai Rp 4.500.000
  2. Bantuan meja dan kursi bagi SD Muh. Wareng senilai Rp 5.000.000
  3. Bantuan alat peraga pendidikan bagi SD Muh. Wareng senilai Rp 6.550.000
  4. Bantuan pembuatan lapangan bagi SD Muh. Wareng senilai Rp 5.000.000
  5. Bantuan zakat fitrah & sembako untuk SD Muh. Wareng
  6. Bantuan orang tua asuh untuk 39 siswa dhuafa SD Muh. Wareng
  7. Bantuan perbaikan gedung TK ABA Wareng senilai Rp 1.000.000
  8. Bantuan zakat fitrah & sembako untuk TK ABA Wareng
  9. Bantuan orang tua asuh untuk 19 siswa dhuafa TK ABA Wareng

Dengan adanya kegiatan bakti sosial yang diadakan Senin 18 Mei tersebut, sekolah berharap supaya kita sebagai umat Islam semakin meningkatkan keinginan untuk mengaplikasikan nilai-nilai dalam Surah Al-Ma'un, yang salah satunya adalah hendaknya kita memberikan bantuan kepada yang membutuhkan.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT