SD MUHAMMADIYAH AL MUJAHIDIN WONOSARI

Jl. Mayang, Gadungsari, Wonosari, Gunungkidul

membangun kecerdasan dan keshalehan

SD Al-Mujahidin peduli COVID-19

Rabu, 20 Mei 2020 ~ Oleh Meidia Fithri ~ Dilihat 173 Kali

 

Pandemi Pneumonia Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) telah melanda Indonesia sejak beberapa bulan yang lalu. Hal ini mengakibatkan dampak yang begitu banyak bagi civitas akademika SD Muh. Al-Mujahidin Wonosari, salah satu dampak positifnya ialah meningkatnya kepedulian terhadap lingkungan yang terkena dampak covid-19 secara langsung.

Memandang perlu adanya aksi sosial untuk meringankan beban berbagai pihak pada masa-masa sulit, maka SD Al-Mujahidin Wonosari berkontribusi mengirimkan 5 paket bantuan sembako bagi siswa/i yang sedang melakukan isolasi serta 40 paket bantuan sembako bagi warga sekitar sekolah di Gadungsari yang terkena dampak secara langsung COVID-19.

Pada aksi sosial ke dua yang dilaksanakan pada Senin, 18 Mei 2020, SD Muh. Al-Mujahidin kembali memberikan zakat fitrah 30 paket beras (150 kg) bagi warga dhuafa yang terdampak COVID-19 secara langsung.

Dengan adanya aksi sosial ini, sekolah berharap supaya dapat meningkatkan keinginan warga dan masyarakat lainnya untuk saling membantu dikala saudara-saudara kita membutuhkan bantuan.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT