SD MUHAMMADIYAH AL MUJAHIDIN WONOSARI

Jl. Mayang, Gadungsari, Wonosari, Gunungkidul

membangun kecerdasan dan keshalehan

Babak Penyisihan Olimpiade Sains Kuark (OSK) Tahun 2020

Jum'at, 06 Maret 2020 ~ Oleh Meidia Fithri ~ Dilihat 474 Kali

 

Olimpiade Sains Kuark (OSK) ke-14 tahun 2020, telah memasuki babak penyisihan. Sebanyak kurang lebih 373 siswa dari beberapa sekolah di Kab. Gunungkidul mengikuti babak penyisihan yang digelar secara nasional di 207 kota/kabupaten dalam 34 provinsi pada Sabtu, 29 Februari 2020 lalu. Dan untuk Kab. Gunungkidul sendiri, babak penyisihan dilaksanakan di SD Muh. Al Mujahidin.

OSK dibagi menjadi 3 level, yakni level pertama untuk kelas 1 dan 2, level 2 untuk kelas 3 dan 4, level 3 untuk kelas 5 dan 6. Namun setiap babaknya tetap dilangsungkan secara bersamaan. Tahun ini di Kab. Gunungkidul, level 1 diikuti oleh 114 siswa, level 2 diikuti oleh 149 siswa dan level 3 diikuti oleh 110 siswa. Dan SD Muh. Al Mujahidin mengirimkan 54 siswa untuk level 1, 63 siswa untuk level 2, 15 siswa untuk level 3. Total ada 132 siswa SD Muh. Al Mujahidin yang ikut memeriahkan OSK Babak penyisihan tahun ini.

Tahun ini OSK mengangkat tema Perubahan Iklim, "Aku Saintis! Aku melindungi bumi!". Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran terhadap perubahan iklim di bumi dan mengajak anak-anak Indonesia untuk tetap menjadi saintis, baik sikap maupun tindakan.

Diharapakan melalui ajang ini, semoga siswa/i khususnya SD Muh Al Mujahidin dapat menjadikan salah satu cara sebagai wadah dalam mengembangkan potensi akademiknya.

Mohon doa dari para pembaca, semoga siswa/i SD Muh. Al Mujahidin diberikan hasil terbaik dalam kompetisi OSK tahun ini.

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT