SD MUHAMMADIYAH AL MUJAHIDIN WONOSARI

Jl. Mayang, Gadungsari, Wonosari, Gunungkidul

membangun kecerdasan dan keshalehan

Wisuda Tahfidzul Qur'an SD Muh. Al Mujahidin Angkatan ke-14

Rabu, 04 Maret 2020 ~ Oleh Meidia Fithri ~ Dilihat 221 Kali

 

Tahun ini SD Muh. Al Mujahidin menggelar Wisuda Tahfidzul Qur'an pada Rabu, 4 Maret 2019 (9 Rajab 1441). Seperti beberapa tahun belakang, prosesi wisuda diadakan di Gedung Serbaguna Siyono, Playen. Wisudawan kali ini merupakan angkatan ke-14 SD Muh. Al Mujahidin. Pada kegiatan tahunan ini, diserahkan pula penghargaan SD Al Mujahidin Award Tahun 2020.

Kegiatan ajang penghargaan siswa, guru dan karyawan berprestasi dihadiri oleh Bupati Kab. Gunungkidul, ibu Hj. Badingah, S.Sos., Wakil Kapolres, Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga, Wakil Dandim, PDM, dan sekitar 1100 undangan yang hadir.

Alhamdulillah, prestasi hafidz/dzah semakin meningkat, terbukti tahun ini SD Muh. Al Mujahidin mewisuda 105 wisudawan, yang terdiri dari; juz 1-2 siswa, juz 28-1 siswa, juz 29-5 siswa, dan juz 30-98 siswa.

Selain itu sebagai bentuk apresiasi sekolah untuk prestasi yang terus menanjak, sebanyak 128 penghargaan diberikan kepada siswa/i, guru dan karyawan SD Muh. Al Mujahidin. Terdiri dari, 36 prestasi internasional, 41 prestasi nasional, 11 prestasi wisudawan, 33 prestasi kategori pengembangan karakter, 2 guru dan 1 karyawan berkinerja terbaik, serta 4 hadiah umroh bagi guru dan karyawan yang berdedikasi terbaik.

Adanya prosesi wisuda rutin tahunan ini, menjadi salah satu bukti bahwa SD Muh. Al Mujahidin selalu menanamkan kecintaan Al Qur'an sejak dini kepada siswa/i secara konsisten, sehingga diharapkan dapat terus mencetak generasi Qur'ani yang beraklakul karimah.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT