SD MUHAMMADIYAH AL MUJAHIDIN WONOSARI

Jl. Mayang, Gadungsari, Wonosari, Gunungkidul

membangun kecerdasan dan keshalehan

Indahnya Suasana Munaqosyah SD Muh. Al Mujahidin Tahun 2020

Selasa, 11 Februari 2020 ~ Oleh Meidia Fithri ~ Dilihat 361 Kali

 

Alhamdulillah. 8 Februari 2020 telah dilaksanakan Munaqosyah juz 1, 28, 29, dan 30 bagi siswa/i SD Muh. Al Mujahidin Wonosari. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh SD Muh. Al Mujahidin dalam rangka menguji kemampuan hafalan siswa/i sebelum di wisuda. Munaqosah dimulai pada pukul 08.00 – 15.00 WIB berlokasi di ruang kelas dan Mushola Bahrul Ilmi, SD Muh. Al-Mujahidin Wonosari. Potret diatas adalah kegiatan Munaqosyah yang berada di salah satu ruang kelas Munaqosyah.

Kali ini Munaqosah diikuti oleh sebanyak 88 tahfidzul qur’an juz 30, 3 tahfidzul qur’an juz 29, 1 tahfidzul qur’an juz 28 dan 1 tahfidzul qur’an juz 1. Antusias siswa/i calon wisudawan dan wisudawati sangat tinggi. Hal ini ditandai dengan semakin meningkatnya keinginan mereka untuk munaqosyah tahun selanjutnya.

“Harapan kita adalah: pertama, semoga kita lulus Munaqosyah tahun ini. Kedua, bisa membanggakan orang tua. Ketiga, bisa melanjutkan Munaqosyah tahun depan”. Ungkap Qudwa dan Ulfa (4 Smart).

“Alhamdulillahirobbil’alamin. Kesan-kesan kali ini anak-anak masih semangat. Muroja’ah juga luar biasa dan In Syaa Allah tahun ini anak-anak bisa wisuda semua.” Ungkap Rosian Syuja’ Santoso selaku penguji Munaqosyah.

Alhamdulillahirobbil’alamin. Anak-anak pada hari ini bersemangat sekali dalam munaqosyah juz 1, 28, 29 dan 30. Semoga hafalannya bisa meningkat lebih lagi untuk mencapai hafalan-hafalan Qur’an berikutnya. Kita jaga supaya SD Muh. Al-Mujahidin memberikan warna terutama di Gunungkidul supaya menjadi sekolah unggulan yang berprestasi dan Qur’ani.” Ungkap Romadhany Apriyanto selaku penguji Munaqosyah.

Dengan adanya kegiatan Munaqosyah ini, diharapkan dapat meningkatkan kebiasaan siswa/i untuk menghafal dan senantiasa murojaah Al quran. Dan semoga dapat menjadi hujjah bagi kita untuk mendapat ridhonya.

 

 

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT