SD MUHAMMADIYAH AL MUJAHIDIN WONOSARI

Jl. Mayang, Gadungsari, Wonosari, Gunungkidul

membangun kecerdasan dan keshalehan

Lomba Mewarnai di Event Jogja Culture Festival (JCF)

Senin, 25 Nopember 2019 ~ Oleh Meidia Fithri ~ Dilihat 24 Kali

 

SD Muh. Al Mujahidin tahun ini ikut memeriahkan peringatan Milad Muhammadiyah ke 107. Salah satunya, dengan mengirimkan wakil siswa siswi kelas 2 yang terdiri dari 5 putra dan putri pada lomba mewarnai di event Jogja Culture Festival (JCF), dengan menggunakan pakaian adat jawa, mereka ikut memeriahkan peringatan ini. Diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Gunungkidul dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), agenda kegiatan milad Muhammadiyah ke-107 lainnya diadakan pula Jalan Sehat yang diselenggarakan pada hari sabtu 16 November 2019 dan Malam resepsi Milad Muhammadiyah ke-107 pada hari Ahad, 17 November 2019 di Gedung Serbaguna Siyono.

Jogja Culture Festival (JCF)  kali ini dilaksanakan di Lapangan Desa Piyaman, Wonosari, Gunungkidul, pada Kamis, 14 November 2019 lalu. Kegiatan pelengkapnya terdapat beberapa perlombaan. Lomba yang diadakan diantaranya lomba panahan (jemparingan) tingkat SMA sederajat,  mewarnai Tingkat TK-SD kelas 2, melukis batik dengan media kukusan, lomba egrang serta lomba menyanyi campursari.

Adapun jumlah peserta lomba sekitar 500 peserta, dari TK hingga SMA/sederajat. Jogja Culture Festival diikuti dan dimeriahkan oleh sekolah-sekolah Muhammadiyah se-gunungkidul, sekolah negeri dan juga swasta lainnya.

Diharapkan agenda JCF ini dapat menjadi sarana bagi pelajar Gunungkidul untuk merawat budaya, khususnya budaya Jogjakarta. Sehingga dapat berkontribusi dalam melestarikan budaya-budaya leluhur agar tidak punah.

 

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT