SD MUHAMMADIYAH AL MUJAHIDIN WONOSARI

Jl. Mayang, Gadungsari, Wonosari, Gunungkidul

membangun kecerdasan dan keshalehan

Mengenal Profesi Apoteker Melalui Lomba Apoteker Cilik

Minggu, 24 Nopember 2019 ~ Oleh Meidia Fithri ~ Dilihat 32 Kali

 

Kamis, 14 November 2019, 3 siswi SD Muh. Mujahidin yakni Keisya, Yumna dan Sekar mengikuti lomba Apoteker Cilik Tingkat DIY yang diadakan oleh Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia DI Yogyakarta, yang bertepatan pada hari Apoteker sedunia 2019 (World Pharmacist Day). Bertempat di Fakultas Farmasi, Universitas Gadjah Mada (UGM). Setelah menjalani beberapa kali bimbingan perwakilan SD Mujahidin ini maju ke tingkat DIY.

Lomba ini dikemas dengan cara menjawab pertanyaan cerdas dan cermat. Dibagi dalam masing-masing kelompok, para siswa tersebut diberikan pertanyaan dengan materi seputar dunia apoteker. Pedoman anak dalam menyikapi dan menggunakan obat, pengetahuan kesehatan bagi siswa sekolah dasar, serta pengenalan profesi apoteker sebagai ahli obat yang akan menjamin obat yang aman dan efektif bagi semua dipertanyakan dalam lomba tersebut. 

Sebelumnya lomba telah diawali dengan seleksi dari tingkat kecamatan Wonosari. Lalu maju ke tingkat Kabupaten Gunung Kidul dan perwakilan SD Mujahidin masih unggul sehingga mampu maju ke babak inal tingkat DIY.

Alhamdulillah.. kali ini di tingkat DIY SD Mujahidin harus rela menduduki posisi ke 3. Prestasi ini tetap membanggakan bagi warga SD Mujahidin. Semoga kedepannya dapat meraih kejuaraan lebih tinggi lagi. Aamiiiin ...

 

berani disini berani berprestasi

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT