SD MUHAMMADIYAH AL MUJAHIDIN WONOSARI

Jl. Mayang, Gadungsari, Wonosari, Gunungkidul

membangun kecerdasan dan keshalehan

Raih Medali Emas pada OlympicAD Nasional

Rabu, 30 Oktober 2019 ~ Oleh Meidia Fithri ~ Dilihat 54 Kali

 

Olympiade Ahmad Dahlan (OlympicAD) Nasional VI ini diamanahkan kepada Majelis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, dengan tempat penyelenggaraan di Kampus Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS). Kegiatan ini telah dilaksanakan pada tanggal 26-28 Oktober 2019 lalu, diikuti oleh siswa-siswi dari Sekolah/Madrasah Muhammadiyah yang berprestasi dari seluruh provinsi di Indonesia, sebagai ajang kompetisi untuk meraih prestasi di Tingkat Nasional.

Sebagai lanjutan dari babak selanjutnya, di babak kali ini peserta yang lolos harus bersaing dengan sekolah-sekolah lainnya dari berbagai daerah dan kota. Sebanyak 8.500 orang berkumpul di Kota Semarang untuk mengikuti kompetisi dengan 21 cabang lomba ini. Termasuk SD Muh. Al Mujahidin Wonosari, yang telah mengirimkan 13 siswa siswinya, diantaranya:

1. EKIN ZIA HAQI, Cabang Lomba MATEMATIKA 

2. NUGROHO WIDIASMORO, Cabang Lomba MATEMATIKA

3. HANIN FADIYA ROZAN, Cabang Lomba IPA

4. ALIFAH AZZAHRA, Cabang Lomba NEWS READING

5. ULFAH SYARIFATUL JANNAH, Cabang Lomba MHQ Pi

6. KEISYA HASNA KAMILA, Cabang Lomba MFQ

7. KIRANA SATYATIKA R.D, Cabang Lomba MFQ

8. SRI BALQIS SALSABILA, Cabang Lomba MFQ

9. KHALIFAH KHORIANDARI, Cabang Lomba MFQ

10. MUH. HUSNI TEGAR, Cabang Lomba MFQ

11. NAYAKA DZAKIYA FALSAFY, Cabang Lomba MFQ

12. BRAHMANTA DZAKY, Cabang Lomba ROBOTIK

13. NAUFAL HAKIM, Cabang Lomba ROBOTIK

Selain perlombaan, dalam OlympicAD juga digelar seminar international yang menghadirkan sejumlah pembicara antara lain, Dr. Liliana Purvin dari Universitas Groningen Belanda, Prof Dr Agus dari Dikdasmen PP Muhammadiyah, dan narasumber dari International Islamic University Malaysia yang digelar pada 27 Oktober 2019 di Aula Fakultas Kedokteran Unimus. Dengan tema "Membangun Sinergi dalam Mewujudkan Pendidikan Muhammadiyah yang Berkemajuan di Era Revolusi Industri 4.0".

Alhamdulillah.. kali ini SD Muh. Al Mujahidin Wonosari pulang membawa Medali Emas tingkat Nasional. Diraih oleh Keisha Hasna Kamila, Kirana Satyatika R.D., dan Sri Balqis Salsabila dalam Cabang Lomba MFQ (Musabaqah Fahmil Qur'an) tingkat SD/MI. Semoga kemenangan yang telah diraih membawa keberkahan untuk seluryh keluarga besar SD Muh. Al Mujahidin.

 

 

berani disini berani berprestasi

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT