SD MUHAMMADIYAH AL MUJAHIDIN WONOSARI

Jl. Mayang, Gadungsari, Wonosari, Gunungkidul

membangun kecerdasan dan keshalehan

Meraih Keceriaan dalam Kebersamaan Outing Class 3

Rabu, 25 September 2019 ~ Oleh Meidia Fithri ~ Dilihat 138 Kali

 

Outing Class adalah salah satu kegiatan yang diusung oleh SD Muhammadiyah Al Mujahidin sebagai sarana mengembangkan wawasan siswa dengan cara yang menyenangkan. Outing Class kali ini diikuti oleh seluruh siswa kelas 3 pada hari Selasa tanggal 17 September 2019.

Kegiatan diawali dengan berwisata sejarah ke Benteng Vredeburg. Di Benteng Vredeburg siswa mengenal peristiwa-peristiwa yang terjadi pada masa penjajahan Belanda. Siswa memasuki satu persatu dari empat gedung Diorama yang ada di Benteng Vredeburg dengan didampingi oleh pemandu wisata. Dengan mengenal perjuangan para pahlawan, diharapkan siswa dapat lebih menghargai para pahlawan.

Setelah berwisata sejarah, siswa menuju obyek wisata Taman Pintar untuk berwisata sains. Setibanya di Taman Pintar, siswa memasuki wahana Planetarium. Di dalam wahana Planetarium  ditampilkan peristiwa-peristiwa yang terjadi di luar angkasa dalam 24 jam. Diharapkan siswa akan lebih memahami ilmu secara langsung yang mungkin tidak bisa mereka dapatkan di sekolah.

Obyek wisata terakhir yang dikunjungi siswa adalah Galaxy Water Park. Siswa bersenang-senang dengan berbagai wahana permainan yang ada disana, seperti kolam renang anak, perosotan, dan kolam arus. Cuaca pada hari tersebut cukup cerah, sehingga anak-anak dapat menikmati berbagai wahana dengan leluasa.

Kegiatan berakhir sekitar pukul 16.00 dan rombongan tiba di sekolah pukul 17.00 sesuai dengan jadwal yang sudah disusun sebelumnya. Meskipun lelah, siswa tetap bahagia karena bisa belajar sekaligus bermain dan berwisata.

Outing Class 3 mengusung tema “Meraih Keceriaan dalam Kebersamaan”. Sesuai dengan tema tersebut, maka hal paling utama yang diharapkan adalah semakin meningkatnya rasa kebersamaan antar siswa. Kedua, kegiatan outing class juga diharapkan dapat menambah wawasan siswa dalam hal sains dan sejarah Indonesia. Selain itu, kegiatan outing class dapat melatih dan meningkatkan kemandirian siswa ketika jauh dari orang tua.

 

Reporter: Afrilida Nurahmawati, S.Pd.

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT