SD MUHAMMADIYAH AL MUJAHIDIN WONOSARI

Jl. Mayang, Gadungsari, Wonosari, Gunungkidul

membangun kecerdasan dan keshalehan

Tim Merah dan Tim Putih Juara

Jum'at, 06 September 2019 ~ Oleh Meidia Fithri ~ Dilihat 161 Kali

 

Jumat, 6 September 2019 Tim Sepak Bola SD Muh. Al Mujahidin (SDAM) kembali memenangkan pertandingan pada ajang Turnamen Sepak Bola antar SD se-GunungKidul yang diadakan SMP Negeri 1 Ngawen di lapangan kampung Ngawen. Ajang ini diikuti oleh beberapa Sekolah Dasar tak terkecuali SD Muh Al Mujahidin yang kali ini mengirimkan dua Tim sekaligus, bernama Tim Merah dan Tim Putih.

Turnamen ini dimulai sejak hari Kamis, tanggal 5 September 2019. Tim Sepak Bola SDAM memenangkan pertandingan dan masuk ke kejuaraan 8 besar. Pertandingan pun dilanjutkan pada Jumat, tanggal 6 September 2019. Dan tim SDAM kembali bertanding untuk masuk ke babak semifinal. Di sesi pertama Tim Merah melawan MI Yappi Natah, sedangkan Tim Putih melawan SD Negeri Gajahsari. Kedua tim itu bertanding sangat ketat dan pada akhir pertandingan kedudukan masih 0:0 untuk Tim Merah sehingga terjadi adu finalty. Pada babak finalty, tendangan pertama dilakukan oleh Ulinuha Yusuf siswa kelas 5 yang mampu membobol gawang lawan dan tendangan yang kedua dilakukan oleh Raihan Jati kembali membobol gawang lawan sehingga kedudukan berubah menjadi 2:1.

Sementara Tim putih memenangkan pertandingan dengan skor 3:0. Hanya dengan istirahat 20 menit Tim Merah dan Tim Putih kembali bertanding di babak semifinal. Kali ini tim Merah melawan SD Mentel dan Tim Putih melawan SD Negeri Ngawen. Alhamdulillah  di babak semifinal ini Tim Putih bisa mengalahkan SD Negeri Ngawen dengan skor 2:0, sementara Tim Merah dibabak semifinal dikalahkan oleh SD Negeri Mentel.

Pertandingan pun tidak cukup sampai disini, pertandingan dilanjutkan pada Senin 9 September lalu. SD Muh. Al Mujahidin berhasil meraih kemenangan lewat adu penalti sehingga Tim Mujahidin Merah mendapatkan Juara 3 dan Tim Mujahidin Putih mendapatkan juara 1.

Diucapkan terimakasih untuk seluruh dukungan dan doa dari warga SD Muh. Al Mujahidin. Semoga Tm Sepakbola SDAM yaitu Tim Merah dan Putih dapat tetap mempertahankan serta meningkatkan skill dan sportifitasnya dalam bermain.

*SDAM menang SDAM menang SDAM Juara (jargon kedua Tim)

 

berani disini berani berprestasi

 

Reporter: Dwi Astuti

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT