SD MUHAMMADIYAH AL MUJAHIDIN WONOSARI

Jl. Mayang, Gadungsari, Wonosari, Gunungkidul

membangun kecerdasan dan keshalehan

Prestasi Perdana Robotik

Selasa, 03 September 2019 ~ Oleh Meidia Fithri ~ Dilihat 137 Kali

 

SD Muh. Al Mujahidin kali ini mengikuti kembali lomba Robotik untuk kedua kalinya. Pembinaan Ekstrakurikuler Robotik masih menjadi hal baru bagi SD Muh. Al Mujahidin, namun tim Robotik berani maju ke perlombaan Robotik Tingkat Nasional. Dan kali ini SD Muh. Al Mujahidin mengirimkan 2 grup sekaligus, yakni:

Tim Ghatot 1

Ketua: Brahmanta Dzaky Aryaputra

Anggota: Sulthan Pramudya Ramdhani

Tim Ghatot 2

Ketua: Naufal Hakim Nur Hidayat

Anggota: Apdhan Zuhayri Bimasakti

Dalam acara Ebotic 9 yang bertemakan Build Environment Based Technology Innovation, diselenggarakan di Taman Pintar Yogyakarta pada tanggal 31 Agustus 2019. Untuk tingkat SD diberikan 2 pilihan kategori, yakni Line Follower dan Sumo Robot.

Alhamdulillah, Tim Ghatot 2 mendapatkan juara 3 pada kategori lomba Robot Line Follower Analog. Prestasi Robotik pertama yang diraih oleh SD Muh. Al Mujahidin. Prestasi yang membanggakan ini semoga dapat memotivasi bagi tim Robotik SD Muh. Al Mujahidin untuk lebih semangat di dalam mengembangkan ekstra robotik.

Sehingga melalui ekstra robotik ini dapat membantu siswa merangsang berpikir sistematis dan terstruktur dalam menyelesaikan sebuah masalah, meningkatkan kemampuan motorik halus pada siswa, meningkatkan keterampilan imajinasi dalam mendesain sebuah robot, karena dalam merancang robot perlu kreativitas, melatih kerjasama dalam kelompok dan meningkatkan kepercayaan diri, menerima dan menghargai pendapat orang lain serta berani menyatakan atau menampilkan ide kreatifnya, serta melatih kesabaran dan ketekunan dalam membuat suatu projek. 

 

berani disini berani berprestasi

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT