SD MUHAMMADIYAH AL MUJAHIDIN WONOSARI

Jl. Mayang, Gadungsari, Wonosari, Gunungkidul

membangun kecerdasan dan keshalehan

Ke Bogor Demi Final OMSI 2019

Senin, 02 September 2019 ~ Oleh Meidia Fithri ~ Dilihat 145 Kali

 

Ahad, 1 September 2019, Keysha Hasna Kamila yang merupakan satu-satunya siswa berprestasi mewakili SD Muh. Al Mujahidin bertolak ke kota Bogor untuk mengikuti Final Olimpiade Matematika dan Sains Indonesia (OMSI) Tingkat Nasional Tahun 2019. Seleksi Final ini dilaksanakan di Auditorium Toyib Hadiwijaya, Fakultas Pertanian Institut Pertanian Bogor (IPB, di jalan Raya Dramaga, Kabupaten Bogor.

Babak Final OMSI ke-4 ini, siswa diberikan soal sebanyak 12 pilihan berganda, 8 isian singkat, dan 2 uraian untuk Mata Pelajaran IPA. Sedangkan untuk Mata Pelajaran Matematika, soal sebanyak 8 pilihan berganda, 8 isian singkat dan 2 uraian. Waktu seleksi diberikan selama 2 jam, yakni dari pukul 08.00-10.00 WIB setelah sebelumnya peserta melakukan registrasi pada pukul 07.00.

Sebuah kebangaan bagi Keysha bisa sampai ke babak Final ini, bersaing dengan 759 siswa lainnya dari sekolah-sekolah di seluruh Indonesia. Meskipun kali ini SD Muh. Al Mujahidin belum mendapatkan kejuaraan, namun sampai di titik ini sudah menjadi kebanggaan dan prestasi yang luar biasa. 

 

berani disini berani berprestasi

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
  • ...

    PPMBI

    Selasa, 27 Agustus 2019