SD MUHAMMADIYAH AL MUJAHIDIN WONOSARI

Jl. Mayang, Gadungsari, Wonosari, Gunungkidul

membangun kecerdasan dan keshalehan

Semangat Tim Futsal di One Play Futsal Turnament

Selasa, 30 Juli 2019 ~ Oleh Meidia Fithri ~ Dilihat 159 Kali

 

Gunungkidul - Sabtu, 27 Juli 2019 diadakan acara One Play Futsal Turnament di Kick Off Wonosari untuk tingkat SD se-kabupaten. Acara ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan ulang tahun SMP Negeri 1 Playen. Turnamen diikuti oleh tujuh tim dari berbagai sekolah dasar se-Gunungkidul. SD Muh. Al Mujahidin mengikutkan 2 tim futsal yakni (Tim A dan Tim B) dalam pertandingan ini. Dalam pertandingan Futsal yang pertama kali diadakan oleh SMP Negeri 1 Playen ini bertujuan untuk membuat semangat anak anak dalam berkompetisi selain itu  tujuan diselenggarakan untuk memberi wadah anak dalam mengasah kecerdasan, keterampilan, dan kreatifitas.

Di laga pertama SD Muh. Al Mujahidin (Tim A) beradu pertandingan dengan kubu (Tim B) dan Tim A yang berhasil lolos melanjutkan ke babak semifinal melawan SD Negeri Purwosari dengan perolehan skor 7-0. SD Muh. Al Mujahidin unggul dan lanjut kebabak final melawan SD Negeri Mentel. Namun sayang, walaupun SD Muh. Al Mujahidin sudah berusaha menguasai pertandingan tetapi sempat kecolongan gol oleh SD Negeri Menthel alhasil SD Muh. Al Mujahidin harus menerima kekalahan dengan skor 0-1.

Diakhir pertandingan SD Muh. Al Mujahidin juga berhasil meraih juara 2 untuk tim A yang beranggotakan Aditya Ahmad Fauzan (5S) sebagai Kapten, Alvero Gaza Algifari (6O), Sandi Putra Lanang Jati (6O), Arka Soelarso (5O), Abisecha Nizam Athaya Tsani (5S), Fahri Ali Khadafi (5O), Ulinnuha Yusuf (5O), Musyafa Nugraha Hadi (6E),  Raihan Jati Airlangga (5O), Fauzan Nuha Dirgantara (5S), Muhammad Azam Fadlilah (4O), Raihan Aminudin Asyirof (4O). ”Keberhasilan kami menjadi juara berawal dari proses latihan yang rutin. Disamping itu ada tiga pelatih yang selalu memberi kami semangat dan motivasi sebelum bertanding yakni Deny Destra, Hendra Setiawan dan Roby Setiawan", tutur salah satu siswa. "Sebelum pertandingan regenerasi futsal berlangsung, dalam pertandingan kami selalu tanamkan secara baik karakter rendah hati pada setiap pemain baik dalam dan di luar lapangan sehingga anak bisa mengaplikasikan setiap laga hingga akhirnya juara pun selalu didapat", kata Deny Destra.

 

Reporter: Deni Destra, S.Pd.

 

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT