SD MUHAMMADIYAH AL MUJAHIDIN WONOSARI

Jl. Mayang, Gadungsari, Wonosari, Gunungkidul

membangun kecerdasan dan keshalehan

Workshop Kurikulum 2019/2020

Selasa, 25 Juni 2019 ~ Oleh Meidia Fithri ~ Dilihat 176 Kali

 

Mengawali tahun pelajaran 2019/2020, SD Muh. Al Mujahidin kembali mengadakan Workshop Pengembangan Kurikulum yang telah dilaksanakan kemarin, 24 Juni 2019. Struktur kurikulum yang akan digunakan  di SD Muh. Al Mujahidin di tahun pelajaran 2019/2020  ditetapkan dalam workshop kurikulum. Acara secara resmi oleh Korwil Bìdang Pendidikan Kec. Wonosari, Ibu Nunuk Setyowati, M.Pd. Workshop dihadiri oleh Pengawas SD Kec. Wonosari, Komite SD Muh. Al Mujahidin, Forum Komunikasi Wali Murid SD Muh. Al Mujahidin, serta tentunya seluruh dewan guru dan karyawan SD Muh. Al Mujahidin. Setelah acara pembukaan, dilanjutkan dengan sesi penjabaran pengembangan kurikulum yang telah disusun dan direncanakan oleh tim pengembang kurikulum SD Muh. Al Mujahidin.

Pada sesi ini, semua peserta workshop mengkritisi pengembangan kurikulum yang telah disusun, sehingga mendapat beberapa masukan dari para tamu undangan. Diskusi ini guna memperoleh keputusan terbaik pada kurikulum 2019/2020. Beberapa sub bab pengembangan kurikulum yang menjadi titik fokus pembahasan di antaranya, kelas peminatan, beban belajar siswa, kriteria kenaikan kelas (KKM), pengembangan diri (Ekstrakurikuler, pembiasaan dan Boarding School), dan kelas kolaboratif untuk kelas VI. 

Alhamdulillah, workshop kurikulum berjalan dengan lancar dan berakhir pukul 15.15 WIB. Semoga kurikulum 2019/2020 yang dikembangkan dapat meningkatkan proses kegiatan belajar mengajar sehingga tercapai apa yang menjadi tujuan kita bersama.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT