SD MUHAMMADIYAH AL MUJAHIDIN WONOSARI

Jl. Mayang, Gadungsari, Wonosari, Gunungkidul

membangun kecerdasan dan keshalehan

Pengalamanku di Berbagai Lomba

Jum'at, 17 Mei 2019 ~ Oleh Meidia Fithri ~ Dilihat 423 Kali

 

Oleh: Keisya Hasna Kamila

Siswi SD Muhammadiyah Al Mujahidin Wonosari, Kelas 5 Smart

 

Namaku Keisya Hasna Kamila. Biasa dipanggil Keisya. Aku anak pertama dari bapak Jayadi dan ibu Rahayu Setiyaningsih. Aku lahir di Gunungkidul pada tanggal 26 Januari 2008. Aku memiliki adik laki-laki yang bernama Na’im. Aku dulu sekolah di TK ABA Al Mujahidin, tempat tinggalku di sebuah kampung yaitu Siraman 3 Desa Siraman, Wonosari.

Aku bermimpi dapat sekolah di SD Muh. Al Mujahidin, alhamdulllah dapat diterima meski usiaku saat itu baru 6,5 tahun. Kenangan buruknya adalah aku sering terlambat karena harus antri membeli bekal. Karena sering terlambat aku menjadi malu dengan teman–temanku. Orang tuaku memberi motivasi agar tetap semangat, kata orang tuaku “sangsi itu ujian dan memang kita harus bertanggung jawab  serta ikhlas menerimanya dan setiap keberhasilan bisa jadi melalui tahap gagal terlebih dahulu”.  

Sejak kelas 2 aku selalu mengikuti lomba Sains Kuark tapi hanya beruntung sampai pada tahap semi final. Setelah dikelas 5, aku mencoba ikut lomba Osmops tapi belum beruntung. Kemudian mencoba lagi ikut Seamo dan alhamdulillah dapat perunggu. Di bidang Sains aku mencoba mengikuti KSNR yang pertama dan alhamdulillah aku bisa melaju menjadi finalis tingkat nasional dan berhasil mendapat juara merit. Untuk ajang mata pelajaran matematika aku juga mencoba ikut KMNR dan alhamdulillah dapat menjadi Finalis dan ujian di Jakarta, namun kami belum mendapat amanah untuk menjadi juara. Yah, suatu pertandingan belum tentu beruntung terus, kita niatkan memperbanyak silaturahmi banyak pengalaman berharga, banyak teman dan banyak saudara. Kata pepatah seribu teman terlalu sedikit, satu musuh terlalu banyak.

Selain di bidang matematika dan sains aku diberi amanah dari sekolah untuk ikut lomba CCA yang dibimbing oleh Ustadzah Anita, dan ustadz ustadzah lain yang sangat baik saat mendampingi dan membimbing. Dalam lomba Olimpicad saya dan teman beregu dapat amanah mewakili Daerah Istimewa Yogyakarta final ditingkat nasional yang insyaallah dilaksanakan bulan September 2019. Untuk MTQ tahun kemarin kami kalah di tingkat gugus, namun alhamdulillah tahun ini saya, bersama teman satu regu yaitu Balqis dan Kirana dapat mewakili kecamatan wonosari. Mohon doanya semoga bisa berhasil lolos ditingkat berikutnya sampai tingkat nasional.... aamiin.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT