SD MUHAMMADIYAH AL MUJAHIDIN WONOSARI

Jl. Mayang, Gadungsari, Wonosari, Gunungkidul

membangun kecerdasan dan keshalehan

Perjuanganku Menuju Wisuda Juz 29

Rabu, 15 Mei 2019 ~ Oleh Meidia Fithri ~ Dilihat 427 Kali

 

Oleh: Mutiara Rengganis

Siswi SD Muhammadiyah Al Mujahidin Wonosari, Kelas 6 Smart

 

Assalamualaikum Wr. Wb

Perkenalkan nama saya Mutiara Rengganis, saya siswi kelas 6 Smart SD Muhamammadiyah Al Mujahidin Wonosari Gunungkidul. Saya akan menceritakan perjuangan saya saat menghafalkan Juz 29 yang berbarengan dengan masa ujian USBN. Wisuda tinggal 1 minggu lagi tepatnya tanggal 01 Mei 2019, saya sudah putus asa pada saat itu padahal tinggal 2 surat lagi yang harus saya selesaikan. Hal yang ada dihati saya bagaimana saya akan selesai hafalan Juz 29 sedangkan waktunya berbarengan dengan masa USBN, bagaimana jika nilai USBN saya jelek selalu menghantui perasaan ini.

Pada suatu waktu dihalaman sekolah, saya bertemu Pak Riyanto dan saat itu beliau menasehati saya agar bisa menyelesaikan hafalan Juz 29 secepatnya, tetapi jika selesai di waktu yang mepet saya tidak akan di masukan di buku wisuda. Akhirnya saya ngomong ke orangtua apa yang Pak Riyanto bilang dan orangtua saya menyerahkan semuanya kepada saya. Saat itu saya sedang bingung di antara ingin melanjutkan atau berhenti di situ. Jujur saat itu saya kecewa terhadap diri saya sendiri yang sudah menyia-nyiakan kesempatan dan waktu. Dan saat itu juga saya menangis, tetapi hidayah dari Allah SWT itu tidak ada yang pernah tahu.

Akhirnya saya membulatkan tekad untuk wisuda, apalagi keluarga dan guru-guru pun ikut menyemangati saya. Saat itu saya memasang target 1 minggu harus hafal 2 surat dan diselingi belajar mata pelajaran USBN. Pada siang hari saya menyelesaikan hafalan dan ketika sore sampai malam saya belajar untuk menghadapi USBN, begitu seterusnya setiap hari dan diakhiri setoran hafalan pada keesokan harinya. Waktu terus berlalu, dan hasil tak akan pernah menghianati usaha, setelah 1 minggu berlalu dan dengan tekad saya yang sangat yakin akhirnya saya menyelesaikan 2 surat dengan bantuan guru-guru serta teman-teman. Mimpi menjadi nyata, itulah yang saya rasakan saat hari-H pelaksanaan wisuda, semua kerja keras saya terbayar lunas ketika  nama saya dibacakan sebagai salah satu wisudawan Juz 29. Jadi dari semua yang sudah saya ceritakan, saya yakin bila di dunia ini apapun bisa terjadi asalkan kita memiliki tekad dan niat yang tulus dan yakin serta kehendak Allah SWT. Sekian dari saya semoga dapat menginspirasi dan menumbuhkan semangat untuk menghafal ayat-ayat Al-Quran. Man Jadda Wa Jadda.

Wassalamualaikum Wr.Wb

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT