SD MUHAMMADIYAH AL MUJAHIDIN WONOSARI

Jl. Mayang, Gadungsari, Wonosari, Gunungkidul

membangun kecerdasan dan keshalehan

OlimpycAD 2017 Lampung

Rabu, 25 Oktober 2017 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 404 Kali

SD Al Mujahidin wonosari tahun ini kembali berpartisipasi dalam ajang Nasional Olympaide Ahmad Dahlan yang di laksanakan pada 27-28 Oktober di Bandar Lampung. Olympade Ahmad Dahlan atau yang lebih dikenal dengan sebutan OlympicAD ini merupakan ajang nasional yang diselenggarakan oleh Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Tahun 2017 ini adalah Event kelima kalinya event OlympicAD yang pada tahun ini di selelenggarakan oleh Majelis DIkdasmen PWM Lampung dengan mengusung tema "OlimpicAD Berkemajuan, Sinergi dan Berprestasi". 

Dari beberapa kategori yang di lombakan tahun ini SD Al Mujahidin Wonosari mengirimkan 4 Peserta dari 3 cabang lomba yaitu : Matematika(Attailah-5S), Robotik (Naufal dan Yusuf -5B), dan juga Hifdzil Quran (Fadhel - 6S)

"Dari ketiga cabang lomba yang diikuti, Robotik merupakan debut sekolah dalam ajang perlombaan ini, namun kami tentu tetap optimis bahwa kami bisa membawa pulang medali", demikian disampaikan Ust. Hendra  selaku pendamping sekaligus pembimbing Ekstra Robotik di sekolah. Tim dari SD Al Mujahidin berangkat pada hari Rabu pagi, dengan pesawat menuju Lampung. 

Terpisah Kepala Sekolah SD AL Mujahidin, Drs. Andar Jumailan, M.M. menyampaikan " kita optimis bahwa dari tiga cabang lomba yang diikuti akan mendapat hasil yang terbaik, karena selama ini kami sudah persiapkan para peserta secara matang, dan kontinue sebagai bagian dari pembinaan sejak dini, baik secara mental maupun materi lomba. kami berharap ini akan mampu menambah koleksi Prestasi sekolah di tahun 2017. 

 

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT