SD MUHAMMADIYAH AL MUJAHIDIN WONOSARI

Jl. Mayang, Gadungsari, Wonosari, Gunungkidul

membangun kecerdasan dan keshalehan

OLIMPIADE BUDAYA JAWA 2017

Rabu, 25 Oktober 2017 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 90 Kali

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DI Yogyakarta telah menggelar Olimpiade Budaya Jawa (OBJ) di Yogyakarta untuk tahun yang kedua. OBJ diselenggarakan majelis Disdasmen bekerjasama dengan LSBO (lembaga Seni Budaya dan Olahraga). OBJ  ini terdiri dari beberapa rangkaian acara seperti Pawai Ta'aruf Budaya Jawa, Lomba Seni dan Olahraga, serta Pagelaran Budaya Jawa.

OBJ ini merupakan salah satu upaya bentuk apresiasi atau penghargaan terhadap kebudayaan kita. Sekarang ini, banyak generasi muda yang tidak kenal dengan budayanya sendiri. Selain itu nilai-nilai lihur budaya merupakan unsur pokok untuk membangun karakter anak bangsa.

SD muhammadiyah AL Mujahidin sendiri sangat senang dengan adanya OBJ ini. Teman-teman sangat antusias dalam mengikuti lomba yang diselenggarakan OBJ. permainan-permainan yang disuguhkan sangat asik dan menyenangkan. Beberapa waktu yang lalu kami tim jurnalis melakukan wawancara dengan salah satu perwakilan dari SD muhammadiyah AL Mujahidin dalam lomba OBJ. Mereka yaitu kakak khasanah Nur Hidayati, Divany Angelita S T dan  Sheilah Indah Tsania. Yuk simak hasil wawancara kami;

 Gobag Sodor OBJ 2017

Asalamualaikum kak , Perkenalkan nama saya Ara dan teman saya Tyas, kami tim jurnalis dari kelas IV Smart. Kami dari Tim jurnalis ingin mewawancarai kakak.

Tim Jurnalis: Boleh kami tahu nama kakak?

Narasumber: Tentu saja boleh. Nama saya khasanah Nur Hidayati, nama saya Divany Angelita S T dan saya Sheilah Indah Tsania.

Tim Jurnalis: Kak Apa sih kepanjangan dari OBJ itu?

Narasumber: OBJ yaitu Olimpiade Budaya Jawa, rangkaian acara yang diselenggarakan untuk menyemarakan milad Muhammadiyah.

Tim Jurnalis : Kak, apa saja yang dilombakan dalam OBJ itu?

Narasumber: Banyak sekali yang dilombakan,  contohnya, gobag sodor, egrang batok egrang bambu dan masih banyak lagi

Tim Jurnalis : Kalau Kakak-kakak ini mengikuti lomba apa saja?

Narasumber:  Kakak mengikuti lomba Gobag Sodor

Tim Jurnalis : Kakak saat lomba mendapat  juara berapa kak ?

Narasumber:  Kakak saat lomba mendapat juara 1

Tim Jurnalis : Bagiamana perasaan kakak saat mendapatkan juara 1 ?

Narasumber : Sangat senang dan berharap lomba selanjutnya lebih baik dari pada sekarang.

Tim Jurnalis : Apa sih kak trik untuk menjadi juara kak, bisakah berbagi dengan kami?

Narasumber : Triknya yaitu sportif dan kerja sama atar tim.

Tim Jurnalis : Waaa betul ya kak, tidak boleh curang pastinya. Lalu bagaimana pesan kakak untuk adik-adik yang akan mengikuti lomba seperti kakak nanti?

Narasumber : Kerja sama ditingkatkan, tidak boleh curang. Kalau mennag tidak boleh sombong, kalau kalah menerima dengan lapang dada. Yang paling penting adalah belajar dari kekalahan itu, untuk dilain kesempatan berusaha lebih baik.

Obj Sd Al Mujahidin Juara Prestasi Keindahan Alam Pantai Gunungkidul Wonosari Sorot Info Sekolah Sd Osn. Matematika Robotika

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Drs. Andar Jumailan, M.M.

SD Muhammadiyah Al Mujahidin Wonosari adalah sekolah yang di bangun dengan semangat pengamalan al quran dan  as sunnah ashohihah. SD…

Selengkapnya